RAT

Published on September 11th, 2017 | by kpri

0

RAT KP-RI Sumekar Tahun Buku 2016

Koperasi Pewagai Republik Indonesia (KP-RI) Sumekar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2016, Rabu (24/5/2017).

Ketua KPRI Sumekar, Bapak Carto menjelaskan, kegiatan RAT merupakan agenda tahunan untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan koperasi selama satu tahun.
“Tujuan kegiatan ini untuk melakukan evaluasi dan merencanakan program kedepan demi majunya KP-RI Sumekar,” terang Bapak Carto.


Koperasi yang kini memiliki lebih dari 1.000 anggota ini, selain mengagendakan LPJ keuangan tahun 2016, rapat juga akan membahas perubahan AD/ART.
“Disamping itu kami akan melakukan pergantian dan pemilihan bendahara baru, karena yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri dengan tambahan beban tugas di dinasnya,” kata beliau.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kemajuan KP-RI Sumekar dari tahun ke tahun.
Namun, Busyro yang juga menjabat sebagai Pembina, meminta agar KP-RI kedepan lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).
“Karena ketika SDM bagus dan anggotanya memiliki persepsi sama, maka kami yakin koperasi akan maju dan mensejahterakan anggotanya,” ucapnya.

Bupati dua periode tersebut juga berpesan, agar KP-RI Sumekar tidak seperti koperasi yang hanya mengharapkan suntikan dana dari pemerintah.
Karena dia mencatat, di Sumenep ada sekitar 1.642 koperasi, tetapi keberadaannya banyak yang tidak jelas, bahkan sebagian hanya sekedar mengeruk bantuan.
“Jadi, jangan hanya seperti koperasi yang hanya mencari suntikan modal. Setelah bantuannya turun, maka sudah tidak pernah terlihat lagi,” tegasnya.


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑